Cara Tepat Menuju Sekolah Hebat
Sonny XL (1,216)
111 88 27-02-2013
1 suka
23-08-2018, 14:36:25

 

 

Sudahkah sekolah Anda  siap untuk menjadi sekolah hebat?

Lantas apa saja yang berperan dalam menuju sekolah hebat?

Sekolah di era abad 21 menghadapi tantangan yang lebih kompleks dengan berkembangnya teknologi informasi. Tuntutan perubahan selalu terjadi demi meningkatkan kualitas generasi muda yang unggul. Lantas, apa yang harus dilakukan sekolah untuk menghadapi perubahan zaman?

Menghadapi era digital, sekolah-sekolah di Indonesia dituntut untuk mampu menyesuaikan diri. “Menjadi Sekolah Hebat” merupakan hal yang cukup popular di sekolah. Beberapa prasayarat menuju sekolah hebat pun dirumuskan oleh para ahli dalam berbagai kesempatan seminar, workshop, sosialisasi, kajian ilmiah mapun dokumentasi jurnalistik. Pada kesempatan ini SISKO akan sedikit membahas mengenai “Cara Tepat Menuju Sekolah Hebat”.

Sekolah Hebat diwujudkan dengan adanya tenaga pendidik atau guru yang hebat, Orangtua siswa yang hebat, kepemimpinan yang hebat, SDM pendukung yang hebat, pembelajaran yang aktif dan kreatif yang semuanya bernaung dalam manajemen yang berkualitas.

Peningkatan kualitas manajemen di sekolah perlu dilakukan agar seluruh komponen pembentuk sekolah hebat mampu berkolaborasi dengan baik demi mencapai tujuan yang diinginkan. Adaptasi teknologi informasi dalam manajemen di sekolah menjadi salah satu cara strategis untuk meningkatkan kualitas. Perpaduan antara komponen-komponen pembentuk sekolah hebat dengan adaptasi teknologi yang tepat mampu menciptakan efektivitas serta efisiensi dalam pengelolaan sekolah.

Implementasi SISKO merupakan salah satu langkah adaptasi teknologi informasi dalam manajemen kegiatan administrasi di sekolah. Dengan SISKO, segala kegiatan administrasi sekolah dapat dilakukan secara terpadu, mencakup berbagai aktivitas pada berbagai bidang sekaligus misalnya kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana, perpustakaan, Tata Usaha dan Kehumasan serta bidang lainnya. Pekerjaan Guru dan Karyawan di sekolah menjadi lebih mudah, cepat dan akurat.

Sumber : sisko-online.com

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi