5 Sekolah Paling Unik di Dunia yang Bikin Kamu Betah Belajar
55 1 20-02-2017
2 suka
07-09-2018, 12:09:40

Sekolah adalah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid. Sekolah adalah tempat peserta didik untuk dapat memperoleh pendidikan agar nantinya mampu terjun di masyarakat dan membangun bangsanya sendiri. Untuk itu, sekolah dirancang sedemikian rupa agar mampu mendukung siswanya berkembang melalui kemampuannya sendiri. Berikut ini adalah sembilan sekolah unik dan tidak biasa di dunia. Check it out!

1. Sekolah Makoko yang mengambang di Lagos, Nigeria

Sekolah ini unik karena posisinya yang mengambang di air dan berada di wilayah pesisir Afrika. Sekolah ini awalnya dibangun untuk menahan naiknya permukaan air di laguna. Setelah terdapat ruang kelas dan area bermain, perahu tidak biasa ini memiliki kapasitas untuk mendukung 100 anak-anak terlindungi secara aman, bahkan dalam kondisi cuaca ekstrim. Wow!

2. Sekolah di kubus Copenhagen, Denmark.

Sekolah ini adalah salah satu kelas raksasa yang dapat diisi oleh lebih dari 1.100 siswa SMA. Ruang terbuka dibagi menjadi beberapa bagian yang terpisah oleh 'drum' dengan area tempat duduk yang nyaman. Konon hal ini untuk mendukung dan mendorong fleksibilitas siswa dalam berpikir kreatif.

3. Sekolah dengan pendekatan individual untuk siswa di Australia


Terlepas dari desain eksterior yang tidak biasa dan cerah, strategi pembelajaran yang diterapkan oleh sekolah ini juga jauh dari tradisional. Semua siswa di sekolah ini memiliki rencana pembelajaran sendiri yang dapat dengan mudah disesuaikan oleh guru dan orang tua. Anak-anak juga memiliki hak untuk membuat proposal mereka untuk meningkatkan proses pendidikan dan membuatnya lebih nyaman. Dan satu lagi ciri khas dari sekolah ini, semua kelas di sini diadakan dalam kelompok kecil.

4. Sekolah seperti Kantor di Ohio, Amerika Serikat

Sekolah ini tidak memiliki ruang kelas. Namun, di dalam ruang utama terdapat satu kantor besar dengan 300 bilik. Satu bilik untuk setiap siswa. Setiap siswa memiliki komputer sendiri yang memandu mereka melalui rencana pembelajaran individual mereka. Para siswa belajar sendiri, dan jika mereka memiliki pertanyaan mereka dapat beralih ke instruktur untuk bantuan. Sekolah ini terbuka untuk semua siswa di kelas 3 hingga 12.

5. Sekolah di Silicon Valley, San Fransisco

Sekolah ini memiliki strategi pembelajaran yang bertujuan untuk mendapatkan anak-anak dapat berpikir fleksibel dan untuk meningkatkan keterampilan teknologi anak-anak. Anak-anak menggunakan iPad untuk absensi, menyelesaikan 'playlist' kegiatan, dan belajar software 3D untuk merancang playhouses. Konon, sekolah ini mendidik anak-anak berusia 4 sampai 14 tahun. Sekolah dibuat sedemikian rupa untuk memberi kenyamanan bagi murid-murid.

Sumber : Klik Disini

 

 

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi