Tips Tepat Menentukan Sekolah Buat Anak
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
16-05-2016, 08:39:55
Sebagai orang tua, Anda pasti sudah tidak sabar ingin melihat anak menjadi orang yang sukses masa depannya. Sudah banyak rencana yang Anda siapkan untuk anak, salah satunya pendidikan. Selain menyiapkan biaya untuk pendidikan, Anda sebagai orangtua juga harus bijak dalam menentukan sekolah yang akan menjadi tempat anak Anda menuntut ilmu. Mengingat banyaknya pilihan sekolah-sekolah terbaik yang ada, pasti Anda akan bingung untuk menentukan sekolah yang terbaik untuk anak Anda. Oleh karena itu, berikut tips yang bisa membantu Anda dalam menentukan sekolah buat anak Anda.
http://www.kesekolah.com/images2/big/2016041310284661242.jpg

Pilihlah Sekolah Yang Memiliki Konsep Belajar Berdasakanr Pengalaman

Sekolah yang memiliki konsep seperti ini biasanya akan mengajak murid-murid terjun langsung ke alam untuk mempelajari hal-hal yang ada di sekitar. Misalnya seperti belajar langsung menghargai lingkungan sekitar, cara membuang sampah yang benar dan lain-lain

Pilihlah Sekolah yang Mengedepankan Konsep Belajar Aktif

Dalam hal ini, sekolah akan melatih anak untuk menjadi kreatif dengan menciptakan berbagai kreasi dari benda-benda sekitar. Anda sebagai orangtua jangan terjebak dengan arsitektur gedung yang bagus dan mewah. Karena sekolah yang baik tidak hanya dilihat dari gedung, tetapi dari konsep belajar yang diterapkan oleh sekolah dan ini mampu mendorong anak menjadi seseorang yang sukses.

Pilihlah Sekolah yang Memiliki guru "Unconditional Love"

Guru-guru yang memiliki sifat uncoditional love ini patut diacungkan jempol, karena tidak semua guru memiliki sifat ini. Seorang guru harus bisa menerima murid apa adanya, tidak menuntut anak diluar kemampuannya, mampu mengembangkan suasana lingkungan menjadi lebih efektif dan mendorong anak untuk bisa dan bangga atas kemampuannya. Anda sebagai orang tua harus mencari sekolah yang setiap gurunya memiliki sifat seperti itu. Karena jika guru yang kerjanya hanya memarahi anak saja, akan mengakibatkan mental anak menjadi kurang percaya diri.

Pilih Sekolah dengan Faktor Biaya

Pilihan terakhir adalah faktor biaya. Faktor biaya masih menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi semua orangtua dalam menentukan sekolah buat anaknya. Sekarang banyak orangtua yang rela membayar mahal agar anaknya memperoleh pendidikan yang terbaik. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencari sekolah yang memiliki biaya terjangkau tetapi kualitas yang baik.

Sumber : kesekolah.com
(0)
17-09-2016 18:32:51

Tips Tepat Menentukan Sekolah Buat Anak

Terima kasih tipsnya,,,
  • 1

 

Reply

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi