Rumah Belajar Semi Palar, Sekolah Tanpa Alas Kaki
aswin (612)
27 0 20-01-2017
3 suka
20-06-2018, 11:45:18

Sekolah adalah tempat anak-anak mempelajari banyak hal. Harusnya tempat belajar itu dibuat senyaman mungkin agar siswanya merasa betah menghabiskan waktu di sana. Tapi kebanyakan sekolah dibuat dengan standar yang tidak jauh berbeda. Di satu sisi memang membangun jiwa pembelajaran dan kepatuhan, tapi di sisi lain agak membatasi kreativitas.

Di daerah Jawa Barat ada sebuah sekolah yang lebih senang dikatakan sebagai rumah belajar bernama Semi Palar. Di sini para siswa tidak menggunakan alas kaki saat berada di lingkungan sekolah. Setiap kelas akan didampingi dua pengajar yang bertugas mengobservasi dan memberi materi dengan pendekatan konstruktivisme. Sekolah ini dirancang agar siswa menjadi kreatif tanpa adanya peraturan-peraturan yang mengikat.

Pendidikan saat ini memang harus dipikirkan dengan serius agar anak-anak bisa menerima pelajaran yang tepat untuk tumbuh kembangnya. Pintar di bidang akademik saja tanpa tahu bagaimana bersikap itu akan percuma, oleh karena itu pilihlah sekolah atau tempat belajar yang memang bisa membantu menggembangkan kemampuan akademis dan sikap anak. Sekolah nyaman, anak pun senang.

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi