Pentingnya Website Bagi Sekolah Sebagai Sarana Penunjang Pembelajaran Siswa
aswin (612)
27 0 20-01-2017
0 suka
05-09-2018, 14:25:25

Perkembangan teknologi informasi website sekarang ini khususnya teknologi internet, banyak sekali potensi dan juga sumber daya yang dapat dimanfaatkan. Saat ini, pentingnya website bagi sekolah tidak hanya sekedar sebagai fasilitas untuk dunia pendidikan dan mendapatkan informasi terbaru terkait pendidikan terutama di negara Indonesia. Namun juga bisa memberi kesan baik dan juga profesionalisme untuk sekolah tersebut.

Para pengguna internet sekarang ini selalu melakukan pencarian informasi maupun ilmu pengetahuan bahkan untuk belanja kebutuhan sekalipun dilakukan lewat internet. Fasilitas provider untuk mengakses internet saat ini juga kian banyak, selain dengan telepon rumah, handphone bisa pula melalui jaringan server atau warnet. Dan hal ini membuktikan bahwa masyarakat kian tidak mau disibukan dengan keterbatasan waktu dan juga kesempatan untuk melihat informasi.

Website sekolah saat ini tengah menjadi tren di dunia pendidikan dan website sekolah memperoleh perhatian, tanggapan yang sangat bagus dari berbagai pihak baik dari tenaga kependidikan, siswa serta masyarakat.
Website sekolah dapat di jadikan sebagai media pembelajaran online maupun yang lebih di kenal dengan istilah e-learning.

Hal ini bisa membantu memudahkan siswa atau murid untuk mengakses mata pelajaran tambahan yang seringkali di beri oleh guru lewat situs sekolah sehingga jauh lebih tepat guna dan juga informatif. Pentingnya sebuah website untuk pendidikan memang sudah seharusnya digalakan dengan tujuan supaya siswa pun bisa menjadi mudah belajar, berkreasi, mengakses nilai, mengerjakan tugas dan lain sebagainya sebagai bentuk menumbuhkembangkan pendidikan karakter dan juga pengenalan teknologi informasi pada anak didik semenjak dini.

Akan tetapi ada beberapa sekolah yang tidak terlalu peduli dengan pentingnya sebuah website di sebabkan beberapa hal, salah satunya ialah kekurangpahaman pihak sekolah untuk membangun atau mengelola website. Di kota besar seperti kota Jakarta, kegiatan mobilitas yang tinggi ini seharusnya dapat di jadikan kesempatan yang baik untuk sekolah supaya bisa mengoptimalkan website sehingga nantinya siswa dapat berpindah arus, dari yang selama ini sering bergelut dengan aplikasi online maupun game online menjadi lebih tertarik ke website sekolahnya.

Memang, pentingnya website bagi sekolah ini banyak sekali manfaat positif jika dikelola dengan benar. Akan tetapi ternyata sampai saat ini belum semua sekolah memunyai website sendiri. Untuk itu, sudah seharusnya pemerintah melakukan kontrol pada kondisi tersebut dan mulai dari pengadaan jaringan internet hingga pembuatan website.

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi