Jefri Setiawan, Si Pianis Cilik Yang Pecahkan Rekor Dunia Di Jerman
(723)
55 1 20-02-2017
5 suka
02-11-2018, 13:13:42

Jefri Setiawan bocah asal Kendal (Jawa Tengah) berhasil memukau warga Berlin, Jerman. Anak SMP yang baru berusia 12 tahun ini baru saja memecahkan rekor dunia dengan bermain piano 120 lagu non-stop dalam tiga jam di Akademie Fur Kunste (ASK)  Berlin pada Rabu (24/10) lalu. Hebatnya lagi, hal tersebut dilakukan Jefri dengan mata yang ditutup oleh kain hitam.

Dengan penampilannya tersebut,  putra sulung pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih langsung diberikan anugerah penghargaan rekor dunia Memorizing 100 songs while playing piano, blindfolded, in 3 hours nonstop oleh dewan juri. 

Yang lebih membanggakan, penampilan Jefri juga disaksikan banyak musisi Berlin, Guru ASK, Peneliti, masyarakat Jerman sendiri, masyarakat Indonesia yang ada di Jerman, hingga warga asing yang sedang berada di negara tersebut.

Sebelum memecahkan rekor dunia, Jefri sudah beberapa kali menciptakan rekor di Indonesia, di antaranya adalah  Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID). 

Selain memecahkan rekor dunia pada kategori pemain piano termuda yang tampil dengan mata tertutup dan lagu terbanyak di dunia, anak yang memiliki cita-cita menjadi seorang dokter ini juga memecahkan rekor dunia “Record Holders Republic (RHR)” dengan bermain di papan keyboard dan memainkan 60 lagu selama 5 jam nonstop pada tahun 2017.

Setelah mendapatkan dua rekor dunia ini, dia sangat berharap bisa  bertemu Pak Jokowi.

Sumber : GNFI

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi