Hore! Desember Ini Keliling Jawa Tengah-DIY Bakal Lebih Mudah
(723)
55 1 20-02-2017
6 suka
21-11-2018, 10:30:36

Bulan desember besok, tepatnya mulai tanggal 1 Desember 2018, berwisata keliling Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta akan lebih terasa mudah. PT Kereta Api Indonesia (Persero)  akan segera meluncurkan KA komuter. Kereta tersebut akan menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto mengatakan, dengan adanya kereta ini nantinya masyarakat akan memiliki pilihan moda angkutan untuk keperluan wisata, pekerjaan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya.

Ia juga menjelaskan tentang ruta yang akan dilewat KA Komuter tersebut, yaitu Purwokerto-Yogyakarta-Solo-Semarang-Tegal-Purwokerto dan sebaliknya.

Contoh kemudahan yang akan terasa adalah warga Kabupaten Cilacap yang ingin menuju ke Semarang bisa naik KA dari Stasiun Kroya, tidak perlu ke Purwokerto terlebih dahulu.

Soal nama yang akan dipakai, Supriyanto masih belum mengetahui nama apa yang akan dipakai. Selain nama, dari stasiun manakah KA Komuter tersebut akan mulai diberangkatkan

KA Loop Jateng-DIY ini juga adalah kesiapan PT KAI untuk menghadapi musim libur akhir tahun 2018. "Tiket KA-KA reguler untuk liburan akhir tahun sudah mulai dijual, sementara tidak ada penambahan dan ketersediaannya masih cukup banyak karena suasananya tidak seperti saat Lebaran," kata Supriyanto yang dikutip dari Tempo.com.

Sumber : GNFI

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi