Ingin anaknya belajar menjaga lingkungan, ini yang dilakukan Shireen Sungkar
Sisko (490)
72 0 18-02-2014
0 suka
29-06-2019, 08:01:29

Menjaga lingkungan hidup tentunya memang harus diajarkan pada anak sejak dini. Hal inilah yang akan ditanamkan kepada ketiga anak Shireen Sungkar, yakni Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawa Medina Alfatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Alfatih. 

Dalam rangka mengajarkan anak tentang pentingnya menjaga lingkungan, Shireen Sungkar mengaku ingin mengajak ketiga anaknya untuk berkunjung ke hutan mangrove.

Anak Shireen Sungkar akan diajak ke hutan mangrove untuk belajar menjaga lingkungan

Pada Selasa, 25 Juni 2019, Shireen Sungkar menghadiri acara L'Oréal Citizen Day yang diadakan di Taman Wisata Alam, Pantai Indah Kapuk, Jakarta dan Muaragembong, Bekasi.

Dalam acara tersebut, salah satu ambassador L'Oréal Indonesia ini melakukan pembuahan bibit mangrove, penanaman mangrove, hingga membersihkan lingkungan di sekitar taman wisata alam mangrove PIK bersama seluruh karyawan L'Oréal.

Selama kegiatan berlangsung, Shireen mengaku sangat senang dan belajar banyak hal mengingat ini adalah pengalaman pertamanya.

"Untuk mangrove baru pertamakali (ke sini). Biasanya paling untuk syuting aja. Tapi ini baru pertama kali aku ikut proses penanamannya dan ternyata seru banget, akuseneng banget," ujar Shireen.

Shireen kemudian mengaku teringat pada ketiga anaknya, Adam, Hawa dan Shafiyyah. Ia ingin mengajak ketiga anaknya tersebut ke hutan mangrove untuk lebih mengenal alam dan belajar cara merawatnya.

"Jadi pengen banget bawa anak-anak ke sini supaya mereka tahu. Gimana menjaga lingkungan dan ikut andil dalam melestarikan itu seperti apa," ujar istri Teuku Wisnu tersebut.

"Indonesia kan memiliki salah satu hutan mangrove terbesar di dunia dan itu harus kita banggakan, harus kita lestarikan," tambahnya.

Shireen kemudian bercerita bahwa ketiga anaknya sangat suka beraktivitas di luar ruangan. Menurutnya, ketiga anaknya tersebut bukanlah tipe anak yang mudah merasa jijik.

"Mereka sukabanget main outdoor dan Alhamdulillah gak jijikan. Di rumah ajamereka main tanah," ujar Shireen.

hutan mangrove 2

Menurut Shireen, anak-anak perlu mendapatkan kebebasan bermain di luar rumah untuk dapat mengeksplor lingkungannya. Oleh karena itu, ia dan Teuku Wishnu sepakat untuk tidak melarang anak bermain di luar ruangan.

"Kita biarkanaja mereka untuk eskplor supayagak takut jorok dan lain sebagainya," jelasnya.

"Biasanya kan nanam-nanam di rumah atau di rumah Papah karena anakku suka banget sama tanaman. Dan ternyata ikut menanam di hutan mangrove seperti ini menyenangkan sekali, jadi banyak tahu jenis-jenisnya dan manfaatnya apa aja."

"Hutan mangrove kan memang manfaatnya banyak banget ya untuk kita manusia dan hewan-hewan juga. Jadi penting untuk kita melestarikannya," tutup Shireen.

Sumber : https://id.theasianparent.com/

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi