Membuat Dekorasi dan Hiasan Dinding Sederhana Menggunakan Kertas, Biayanya Murah Tapi Hasilnya Mewah
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
2 suka
02-07-2019, 11:28:10

Mempercantik suasana rumah bukan hanya tentang memilih funiture saja, tetapi juga dengan mendekorasi dinding. Nggak harus yang mahal  kita bisa membuatnya sendiri

Mempercantik suasana rumah bukan hanya tentang memilih furniture saja, tapi juga dengan mendekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, kita bisa membuat hiasan dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna sesuai selera.

Rumah yang ada hiasan di dindingnya akan terlihat lebih menarik dan manis daripada rumah dengan dinding yang polos. Apalagi kalau ada pesta atau acara di rumah, kita harus menghias sedemikian rupa agar acara terlihat mewah.

Kebanyakan orang pasti berfikir bagaimana cara menghias dinding yang bagus dengan biaya yang murah dan mudah dibuat. Hanya dengan kipas kertas, suasana rumah bisa terlihat meriah.

Acara pesta keluarga semacam ulang tahun misalnya, kurang terlihat meriah kalau gak ada hiasan dan dekorasi di rumah. Berikut ini temonggo sajikan cara membuat hiasan dinding yang murah, cukup menggunakan kertas, tapi hasilnya sangat mewah dan meriah. Bisa untuk dekorasi ulang tahun, dekorasi pernikahan, atau dekorasi pesta lainnya.

Dekorasi ini gak harus dibuat pas ada acara keluarga, bisa juga untuk hiasan dinding kamar anak, ruang tamu, atau kalau mau di sekolahan juga bisa. Sangat cantik dan bagus, warnanya bisa disesuaikan dengan selera. Bahan yang digunakan cuman kertas dan lem, bisa juga ditambah tali kalau mau. Berikut beberapa hiasan dinding yang layak untuk dicoba;

1. Hiasan dinding bunga matahari

Hiasan dinding ini hanya menggunakan kertas lipat, kemudian dirangkai membentuk bunga dan dedaunan. Sehingga nampak manis membentuk bunga matahari. Suasana dalam rumah jadi asri bagai di taman.

Cara membuat bunga matahari

Atau bisa juga diberi sedikit variasi dengan menambahkan logo super hero dan lainnya. Ini biasanya cocok untuk anak laki-laki.

Kalau kesulitan dengan cara diatas, coba cara alternatif membuat kipas dari kertas untuk hiasan dinding berikut;

Setelah kipas kertas selesai dibuat, percantik dengan memberi dedaunan di samping-sampingnya sehingga membentuk view seperti bunga matahari. Kalau mau lebih mudah, tinggal gambar aja daun terus tempel.

2. Hiasan dinding kertas pelangi

Kipas kertas juga bisa dibentuk pelangi, bikin saja kipas dari kertas warna warni, lalu tempel dengan posisi bolak-balik. Pelangi warna warni bisa menghiasi dinding yang sedap dipandang mata.

3. Pengembangan dan variasi kipas kertas

Ada banyak macam dan variasi dalam mengembangkan kipas kertas. Tergantung kreativitas dan imaginasi Anda.

Setelah tahu cara membuat dekorasi dari kertas untuk menghias dinding, sekarang coba buat variasi untuk dekorasi pesta, ulang tahun, pernikahan, atau acara keluarga lainnya.

Berikut beberapa contoh dekorasi acara keluarga seperti; ulang tahun, pernikahan atau pesta lainya;

Dekorasi Pernikahan

Ada banyak variasi dan macam dekorasi pernikahan, harganya juga mahal. Jika anda sedang mencari inspirasi untuk membuat dekorasi pernikahan yang sederhana namun terlihat mewah, cobalah beberapa ide berikut;

1. Dekorasi pernikahan outdoor dengan kertas warna warni

2. Dekorasi pernikahan outdoor warna faminim minimalis

3. Dekorasi pernikahan manis minimalis

4. Dekorasi bunga cinta

Dekorasi Lamaran

Lamaran juga harus kreatif, acara lamaran biasanya berlangsung sederhana, tidak banyak tamu yang datang. Paling hanya keluarga dari pihak putra dan pihak putri. Meski sederhana, ada cara untuk membuat suasana terlihat ceria. Berikut ide dan dekorasi acara lamaran simpel minimalis tapi penuh warna;

1. Acara resepsi

2. Lamaran bahagia penuh warna

3. Acara kecil kecilan

4. Lamaran warna cinta

5. Bunga Kertas

Dekorasi Ulangtahun

Dekorasi kipas dari kertas juga bisa diaplikasikan untuk acara ulang tahun, berikut ide dan inspirasi dalam membuat dekorasi ulang tahun yang sederhana;

1. Balon ulangtahun

2. Backdrop ulangtahun

3. Backdrop kertas angry bird
Dekorasi acara tasyakuran anak berprestasi

Anak berprestasi perlu disyukuri, entah itu kenaikan kelas, dapat peringkat pertama, atau keberhasilan lainnya. Berikut hiasan dan dekorasi untuk acara tasyakuran anak yang berprestasi.

1. Membuat badge prestasi

2. Menuliskan nama anak atau prestasinya

Dekorasi acara aqiqah atau kelahiran anak

Saat anak lahir dengan selamat, pasti bapak dan ibu akan merasa bahagia, dan itu patut disyukuri. Berikut contoh dekorasi untuk menyambut kelahiran sang buah hati;

1. Pinguin

2. Fox

Cakep kan? silahkan dicoba, dan jangan lupa untuk memposting karyamu di kolom komentar. Ajak juga temen-temen yang lainnya untuk mencobanya.

Gak perlu keluar banyak biaya, cukup dengan kertas lipat warna warni, ruangan bisa tampil cantik dan mempesona. Acara keluarga akan terlihat ceria dan penuh warna.

 

Sumber : temonggo.com

 

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi