Hasil SBMPTN Diumumkan Besok
82 2 22-04-2013
0 suka
08-07-2013, 11:07:29
Pengumuman resmi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2012 yang sedianya akan diumumkan 12 Juli dimajukan menjadi Selasa (9/7/2013). Pengajuan ini dilakukan karena bertepatan dengan bulan Ramadan.

Lewat putusan ini, maka calon mahasiswa baru yang mendaftar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga dapat mengetahui hasil SBMPTN sebelum bulan Ramadan tiba.

Dimajukannya pengumuman SBMPTN, menurut Sekretaris Umum SBMPTN Rochmat Wahab, dikarenakan proses penyeleksian sudah selesai. "Kalau sudah selesai ya sebaiknya memang segera diumumkan," ujarnya pada Tribunjogja.com, Senin (8/7/2013).

Peserta SBMPTN ini dapat melihat hasil pengumumannya melalui media cetak, satu di antaranya, Harian Pagi Tribun Jogja pada edisi Selasa (9/7) mendatang. Selain itu, peserta juga bisa mengakses pengumuman tersebut lewat online pada tanggal 8 Juli mulai pukul 17.00 WIB.

Senada dengan Rochmat Wahab, Kabid Humas Rektorat UGM, Wijayanti juga menyatakan bahwa dimajukannya pengumuman SBMPTN ini dikarenakan panitia sudah menyelesaikan proses seleksi. "Peserta tidak lagi harus menunggu bulan puasa tiba untuk mendapatkan hasil SBMPTN," tambahnya.

( Sumber : tribunnews.com )

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi