SD Baiturrahman Berqurban
Sisko (490)
72 0 18-02-2014
9 suka
14-08-2019, 19:19:40

Pada Ahad (11/8/19) atau 10 Dzulhijjah 1440 H seluruh umat muslim di penjuru dunia melaksanakan ibadah Idul Qurban. Idul Qurban atau yang lebih popular dengan sebutan  Idul Adha ini memberikan peluang bagi seluruh umat islam untuk berqurban dengan menyembelih satu ekor kambing yang diawali oleh kisah Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. 
Peluang berqurban pada momen Idul Adha ini juga diselenggarakan oleh SD Baiturrahman pada Senin (11/8/19) atau hari kedua Idul Adha 11 Dzulhijjah 1440 H. Penyelenggaraan Idul Qurban di SD Baiturrahman ini bukan kali pertama, namun sudah menjadi agenda rutin tahunan SD Baiturrahman. Sebanyak 250 santri kelas 5 dan 6 ikut berpartisipasi aktif dalam agenda qurban tahun ini. Penyelenggaraan qurban tersebut diharapkan dapat melatih santri dalam berbagai hal, di antaranya: 

1. Sebagai ikhtiar pembelajaran berqurban sejak dini bagi para santri agar terbiasa melakukan kebaikan dalam momen spesial, khususnya dalam kehidupan sehari hari.

2. Memupuk rasa empati terhadap sesama dengan berbagi daging qurban di sekitar lingkungan sekolah.

3. Memfasilitasi Orang Tua Santri yg berkenan menitipkan qurbannya di sekolah serta dalam rangka ikhtiar mengokohkan ukhuwah dan bersinergi melakukan kebaikan.

Terimakasih kepada seluruh keluarga besar SD Baiturrahman, seluruh santri dan orang tua santri serta semua pihak yang telah  menyukseskan agenda qurban tahun ini.
Semoga Allah senantiasa memberikan ridho dan berkah-Nya bagi kita.

Baiturrahman!!
Unggul Unggul Beradab
Allohu Akbar

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi