Pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) MI Al Mahad An Nur
Sisko (490)
72 0 18-02-2014
3 suka
12-10-2019, 22:43:10

Pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) MI Al Ma'had An Nur

(Bantul) - Kemajuan teknologi seperti sudah menjadi keniscayaan di era industri 4.0 ini. Siapa yang bisa menguasai teknologi, maka dia yang akan "memenangkan kompetisi." Pendidikan sebagai salah satu unsur penting kehidupan menuntut untuk bertransformasi dan menyesuaikan dengan kemajua teknologi, agar hasilnya bisa lebih optimal dan efektif.

MI Al Ma'had An Nur yang beralamatkan di Kojo RT 23 Pendowoharjo Sewon Bantul sebagai madrasah yang belum lama berdiri, mencoba bertransformasi untuk menjadi Madrasah berbasis IT. Sabtu, 12 Oktober 2019 menjadi _milestone_ (pijakan awal) yang bersejarah untuk kemajuan Madrasah dalam bidang teknologi. Mulai pukul 08.00 - 09.00 WIB di Ruang Kelas 3 (Hebat), Pengelola Madrasah memberikan Pelatihan Sistem Informasi Madrasah dengan Aplikasi SISKO kepada Wali Murid kelas 1. "Sementara ini kami memilih kelas 1 sebagai model implementasi SIM di Madrasah. Ke depannya, kami bermimpi semua Wali Murid bisa terhubung dengan sistem ini agar proses dan hasil pembelajaran bisa lebih transparan dan optimal" Jelas Anis Sulkhan Fadlil, S. Pd selaku Inisiator Sisko.

Pihak Madrasah berharap dengan pelatihan tersebut, tumbuh kembang dan progres kemajuan pendidikan anak akan lebih terpantau dan terupdate secara berkala. Tentunya Pengelola ingin agar amanah pendidikan yang diberikan bisa terlaksana dan terselenggara demi terwujudnya generasi penerus bangsa yang ilmiah, amaliah, dan berakhlak karimah. *(Redaksi)*

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi