Nadiem Ingatkan Pentingnya PAUD untuk Pendidikan Karakter
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
1 suka
19-11-2019, 14:00:05

Membentuk pemimpin masa depan merupakan tugas bersama di semua lini pendidikan, termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Mendikbud Nadiem Makarim menilai PAUD penting dalam membentuk karakter individu.

“Banyak orang tidak memahami betapa pentingnya peran PAUD dalam pendidikan masyarakat, terutama pendidikan karakter," kata Nadiem saat memberi sambutan dalam Milad ke-107 Muhammadiyah di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DI Yogyakarta, Senin (18/11).

Menurutnya, pemimpin masa depan yang mampu memajukan Indonesia tidak akan terbentuk tanpa PAUD yang baik. Sebab usia PAUD merupakan masa emas untuk membentuk karakter.

"Dari situlah masa-masa emas di mana kita membentuk pemimpin masa depan kita. Indonesia tidak akan mungkin maju tanpa PAUD yang baik,” ujar Nadiem.

Nadiem berharap ke depan ada sebuah ekosistem yang memberikan kesempatan belajar dan kemerdekaan belajar.

“Banyak sekali pembicaraan mengenai pendidikan karakter, dan itu adalah satu tema yang saya berkomitmen untuk terus mencanangkan, memajukan. Tetapi pendidikan karakter itu tidak bisa diajarkan, pendidikan karakter yang terbaik itu harus dipercontohkan dan dikerjakan,” kata Nadiem.

 

Sumber : https://kumparan.com/kumparannews/nadiem-ingatkan-pentingnya-paud-untuk-pendidikan-karakter-1sHMC3G0gtf

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi