Fitur Terbaru di SISKO Mobile Apps
43 0 26-09-2019
2 suka
11-02-2020, 13:07:02

Sebagus dan sebaik apapun sistem jika tanpa ada nya kontrol dan keaktifan penggunanya hanya akan menjadi alat semata. Seperti halnya pedang katana kalau hanya di pajang tanpa dirawat atau bahkan digunakan, pasti akan rusak termakan waktu.

Karena itu SISKO mobile apps kini hadir dengan fitur baru nya yaitu Menu Kontrol, yang memungkinkan guru dan karyawan untuk melihat dan selalu update perkembangan implementasi SISKO di Sekolah. Lalu apa saja isi fitur ini? berikut penjelasan nya

Menu Kontrol SISKO Mobile Apps

Untuk para guru dan karyawan, menu kontrol ini dapat diakses pada menu My School yang ada dibagian bawah layar. Setelah muncul tampilan sekolah akan terlihat icon Kontrol yang bisa dipilih untuk melihat fitur baru ini. Nah setelah diklik akan terlihat apa saja yang bisa dikontrol dari menu ini, seperti diantaranya

1. Progress Implementasi

Pada bagian progress implementasi ini, Bapak Ibu guru dapat melihat sejauh mana data sudah terinput kedalam sistem, fitur apa saja yang sudah digunakan, modul mana saja yang belum dipakai semua bisa dikontrol melalui menu ini.

Jadi Bapak Ibu guru terutama kepala sekolah bisa mengetahui bagian mana saja yang perlu dilengkapi, fitur mana dulu yang akan dioptimalkan dengan data yang sudah diupload.

2. Keaktifan Pengguna

Fitur lain yang bisa diakses adalah bagian keaktifan pengguna. Bagian ini memungkinkan pihak sekolah untuk melihat seberapa aktif guru atau karyawan yang login untuk mengakses SISKO. 

Sudah berapa guru yang login dari total guru yang ada, siapa saja guru yang pasif (belum pernah login), tanggal berapa terakhir mengkases, semua bisa diketahui melalui menu ini.

3. Jumlah Koneksi Smartphone

Selanjutnya adalah menu kontrol koneksi smartphone. Dari sini pihak sekolah bisa memantau jumlah koneksi yang tersambung dengan sekolah sesuai dengan hak akses nya.

Sudah berapa siswa yang terkoneksi, apakah ada orang tua yang sudah terkoneksi dengan sekolah, jumlah guru yang tersambung melalui mobile apps bisa dicek dari menu kontrol ini.

4. Monitor Activity

Sedikit berbeda dengan menu kontrol keaktifan pengguna yang hanya mencatat seberapa sering guru login, menu kontrol satu ini lebih merinci kegiatan apa yang dilakukan guru yang sudah login ke dashboard SISKO.

Menu apa yang diakses, bagian apa yang diedit, siapa yang mengedit, semua bisa diketahui dari menu ini. Selain itu akan terlihat juga dari 30 hari terakhir ini sudah berapa hari SISKO digunakan sehingga bisa terkontrol dengan baik oleh pihak sekolah.

5. Activity Summary

Nah jika sebelumnya di menu kontrol Monitor Activity sekolah bisa tahu apa saja yang dilakukan guru yang login selama 30 hari terkahir, pada Activity Summary ini akan menunjukan jumlah aktifitas guru yang mengakses di tiap bulan nya dari mulai adanya fitur ini.

Sehingga sekolah tiap bulannya dapat lebih mudah mengevaluasi keaktifan pengguna terutama yang berkaitan dengan pengoptimalan sistem di sekolah nya

6. Presensi Siswa

Fitur lain yang ada di menu kontrol adalah Presensi Siswa. Di sini pihak sekolah dapat mengetahui persentase kehadiran siswa nya mulai dari yang login menggunakan alat presensi RFID dari SISKO, hingga siswa yang tidak hadir tanpa keterangan pada hari itu.

Jadi selain dapat mengontrol proses implementasi, pihak sekolah juga bisa melihat perkembangan siswa terutama di bagian kedisiplinan melalui menu ini.

7. Presensi Pegawai

Tidak hanya siswa, Sekolah juga bisa melihat  tingkat kehadiran dari pegawainya dari total jumlah pegawai yang ada. Dengan begitu kontrol kehadiran dari tiap pegawai di hari itu akan jadi lebih mudah.

Selain menu-menu yang tersedia di fitur kontrol ini, terdapat juga fitur lain yang bisa dimanfaatkan sekolah yaitu fitur CCTV. Melalui fitur ini CCTV yang terpasang di sekolah dapat disambungkan dan diakses melalui mobile apps.

Sehingga berbagai kegiatan di sekolah dapat terpantau dengan baik oleh orang tua atau pihak sekolah. Fitur ini sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah yang mengadakan program asrama yang kebanyakan siswanya berada jauh dari orang tua.

Nah menurut Sobat SISKO semua bagaimana fitur baru ini? segera manfaatkan dan jika ada pertanyaan atau permalasahan dari fitur ini bisa menghubungi kontak kami yang tersedia. Terima Kasih

#SistemInformasiSekolah #IngatSekolahIngatSisko #SISKO #Sekolah4.0

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi