Sekarang PPDB Wajib Dilakukan Online
43 0 26-09-2019
6 suka
14-04-2020, 17:54:21

Sebentar lagi awal tahun ajaran, saat nya para peserta didik baru datang bergabung dengan sekolah, tapi karena Covid-19 semua tidak bisa seperti biasanya. Saat pendaftaran yang ramai di sekolah mungkin tidak akan terlihat lagi karena semua harus saling menjaga.

Belum lagi anjuran dari pemerintah bahwa penerimaan siswa baru harus dilakukan full secara online, tanpa tatap muka secara langsung. Nah sekarang apa semua sekolah siap? Tentu bisa kita siapkan bersama.

Sekarang sudah banyak sekali cara untuk melaksanakan PPDB secara online. Namun sayangnya tidak semua kegiatannya dilakukan secara online. Terkadang masih ada hal yang harus dilakukan dengan bertemu langsung.

Tapi dengan SISKO, PPDB Online ini bisa dilakukan tanpa tatap muka secara langsung disetiap prosesnya.

Bagaimana caranya?

Pengaturan PPDB Online bisa dilakukan secara online dari rumah, hanya berbekal internet dan laptop

Sekolah bisa mengatur proses penerimaan siswa baru ini melalui laptop di rumah masing-masing petugas. Mulai dari kuota penerimaan, jalur penerimaan apa saja yang bisa dipilih, hingga persyaratan yang harus disiapkan para calon peserta didik baru

Tampilan link pendaftaran yang sudah termasuk dengan form registrasi peserta didik baru sehingga lebih praktis

Tidak hanya sampai disitu, sekolah juga dapat membagikan link pendaftaran yang sudah tergabung dengan formulir registrasi sehingga calon peserta didik bisa langsung melengkapi data-data yang diperlukan.

Beberapa link lain yang bisa dibagikan kepada calon peserta didik untuk mendaftaran sekolah

Link lain yang juga bisa dibagikan adalah link jumlah pendaftar dan hasil penerimaan siswa. Dengan begitu peserta didik baru tidak perlu datang ke sekolah untuk mengetahui hasil penerimaan.

Selain persiapan PPDB yang bisa dilakukan dari rumah, data siswa yang diterima bisa langsung dimasukan kedalam buku Induk dan kelas-kelas yang tersedia. Sehingga tidak perlu lagi kerja dua kali memindahkan data siswa, inilah kelebihan SISKO dari system PPDB Online lainnya.

Jadi ayo pakai SISKO sekarang dan dapatkan kelebihan lainnya bersama SISKO

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi