Bing Lebih Oke dari Google
Olivia (3)
1 0 19-03-2013
2 suka
23-08-2013, 15:20:30
Aksi balas membalas serangan yang terjadi antara Google dan Microsoft semakin menjadi-jadi. Setelah saling tuding terkait pembatasan akses YouTube di sistem operasi Windows Phone, kini Microsoft membalas Google dengan merilis sebuah video yang membandingkan kemampuan antara mesin pencari Bing dan Google. Selama ini Google memang masih menjadi mesin pencari terpopuler dan digunakan banyak orang. Namun untuk urusan ketepatan kata kunci dan hasil pencarian, pihak Microsoft mengklaim kalau Bing jauh lebih baik.

Microsoft baru saja merilis program mesin pencari terbaru yang disebut Bing for School. Dalam video promosinya yang dimuat dalam laman edukasi Scroogled.com, Microsoft memperlihatkan bahwa hasil pencarian Bing for School lebih tepat dan mudah dipahami oleh mereka yang menggunakannya. Tidak seperti hasil pencarian Google yang lebih memprioritaskan iklan.

“Ketika seorang siswa menggunakan Google untuk tugas sekolahnya, mereka akan diberikan deretan iklan yang bisa mengganggu kegiatan belajar-mengajar,” sebut Microsoft dalam videonya.

Klaim Microsoft ini pun didukung oleh hasil poling yang dilakukan oleh GfK Roper, perusahaan riset perilaku konsumen yang berbasis di Nuremberg, Jerman. Hasil poling tersebut mengungkapkan bahwa kebanyakan orang tua siswa merasa konten iklan tidak layak masuk dalam laman mesin pencarian yang digunakan dalam kegiatan belajar. Program Bing for School sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Microsoft pada bulan Juni 2013 kemarin. Program ini diadakan Microsoft untuk memperluas penggunaan mesin pencarinya dalam dunia pendidikan. Selain hadir tanpa iklan, Bing for School juga akan dilengkapi dengan perlindungan privasi dan akan mengunci pengaturan konten dewasa sehingga pelajar tidak bisa mengubah dan mengaksesnya
http://astaga.com/wp-content/uploads/2013/08/google.jpg

(Sumber : astaga.com)

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi