Gaya Hidup Sehat Dorong Siswa Sekolah Ini Lebih Kreatif
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
19-09-2013, 14:51:03
Siswa-siswi SMKN 1 Sukabumi, Jawa Barat, menjadi lebih kreatif setelah sekolahnya menggalakkan gaya hidup sehat. Para siswa jadi aktif melakukan inovasi produk kesehatan.

"Para siswa berhasil membuat beberapa inovasi produk yang mendukung gaya hidup sehat, seperti mesin fogging, hand dryer, mesin penjernih air, dan lainnya," terang drg Suhendro Rusli, salah seorang pembina UKS di SMKN 1 Sukabumi, dalam acara pemberian penghargaan sekolah sehat 2013 oleh Menkes Nafsiah Mboi di Ruang Leimena, Gedung Kementerian Kesehatan RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

SMKN 1 Sukabumi yang menjadi juara 3 di kategori sekolah sehat tingkat SMA dengan kategori kinerja terbaik juga bekerja sama dengan pihak swasta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di sekolah. Kerja sama ini antara lain dalam hal jajanan di kantin.

"Ini memang perjuangan yang panjang. Menang atau kalah itu hal biasa, tapi kalau menang berarti kami diapresiasi. Tapi yang terpenting adalah semua sekolah jadi sehat," kata drg Rusli mengomentari ditetapkannya SMKN 1 Sukabumi sebagai salah satu pemenang.

Kompetisi tahunan ini diikuti oleh 75 sekolah TK hinga SMA, dari 20 provinsi di Indonesia. Untuk tingkat TK, kinerja terbaik disabet oleh TK Tarakanita Gading Serpong, Provinsi Banten. Sedangkan pencapaian terbaik diraih oleh TK Negeri Pembina Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

Untuk tingkat SD, kinerja terbaik diberikan kepada SDN Latsari Tuban, Provinsi Jawa Timur. Untuk pencapaian terbaik, penghargaan diberikan kepada SDN Tamanan, Bantul, Provinsi DIY.

Di tingkat SMP, SMP 1 Semaka Provinsi Lampung mendapat predikat sebagai SMP dengan kinerja terbaik. Sementara pencapaian terbaik diraih oleh SMPN 3 Taeh, Kecamatan Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat. Di tingkat SMA, kinerja terbaik diberikan kepada SMA Plus Pembangunan Jaya, Provinsi Banten. Untuk pencapaian terbaik disabet oleh SMAN 5 Batanghari, Provinsi Jambi.


(Sumber : detik.com)

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi