Jangan Simpan Makanan-makanan Ini di Kulkas
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
1 suka
30-09-2013, 16:10:07
Tidak semua makanan harus disimpan dalam kulkas untuk membuatnya awet. Terkadang suatu makanan cukup disimpan di dalam lemari saja, dan sebagian makanan lain atau justru akan rusak ketika disimpan di dalam kulkas. Berikut makanan yang sebaiknya jangan Anda simpan di dalam kulkas :
http://www.kutipananda.com/sites/default/files/styles/large/public/field/image/Untitled-1_9.jpg
1. Roti - memasukkannya ke dalam kulkas justru akan mengeringkan roti sehingga tidak empuk lagi. Cukup simpan roti di suhu ruangan saja.

2. Kopi - sebaiknya cukup disimpan di dalam toples kering dan simpan dalam suhu ruangan saja, itu akan menjaga aroma dan citarasa kopi. Menyimpannya di dalam kulkas akan menyebabkan pengembunan sehingga mempengaruhi aroma dan citarasa kopi.

3. Kentang & Umbi-umbian - simpan dengan dibungkus kertas, jangan menggunakan plastik, karena itu akan menahan air dan memperceoat proses pembusukkan. Terlebih jika disimpan di dalam kulkas.

4. Saos Botolan - sudah dikemas dalam media penyimpanannya sendiri sehingga akan tetap tahan lama meski hanya disimpan di dalam lemari. Memasukkannya ke dalam kulkas justru akan menurunkan kualitasnya dan membuat kita sulit mengeluarkannya dari dalam botol.

5. Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay - memerlukan media penyimpanan yang memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga membuatnya tidak terlalu kering juga tidak terlalu lembab. Jangan memasukkannya ke dalam kulkas, atau menyimpannya dekat dengat kentang, itu akan membuat kentang lebih cepat membusuk.

6. Tomat - yang disimpan di dalam kulkas akan cepat menyusut dan menurunkan kualitasnya. Lebih baik menyantap tomat segar yang lebih banyak memberikan manfaat. Tomat matang bisa bertahan selama 3 hari setelah dicuci bersih.

(Sumber :kutipananda.com)

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi