TRIK MENGELOLA KELAS.
4 0 02-10-2013
2 suka
24-10-2013, 09:09:07
"Kelas tenang gurupun Senang " Itulah fenomena yang mungkin kita idam-idamkan sebagai seorang guru. Kelas yang tenang serasa di surga. Kelas yang tenang juga akan membuat kita merasa nyaman dalam melaksanakan proses pembelajran. Kelas yang tenang bukan berarti kelas yang mencekam karena ulah kita sebagai "guru killer", namun karena ulah dan kerja kita dalam me-manage kelas secara excellent,. Ya, mungkin jika diteorikan memang mudah, namun jika kita dalam keadaan nyata akan terasa sangat sulit untuk memunculkan sosok kata manage tersebut, bahkan yang ada hanyalah kesemrawutan tata kelas.

Maka untuk itulah kita dituntut untuk mengusai berbagai macam Pendekatan Pembelajaran, Model Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, bahkan dengan penggunaan Media Pembelajaran .

Disiplin dan manajemen kelas, merupakan pertempuran yang sering terjadi ketika kita berada di dalam kelas, tak dapat disangkal, kita harus menang dalam setiap pertempuran di dalam kelas. Tanpa terfokus dan relatif dapat menenangkan siswa, Anda mungkin juga melupakan kerja keras dan prestasi akademik yang signifikan untuk memenangkan manajemen kelas.

Percaya atau tidak, sangat mungkin untuk menenangkan siswa dan menjaga mereka tetap mengerjakan tugas. Kuncinya di sini adalah untuk mendapatkan kreatif dan tidak mengharapkan satu rutinitas untuk bekerja selamanya. Banyak sekali efektivitas yang dimodifikasi dengan waktu; sehingga merasa bebas untuk menerapkan melalui berbagai metode yang tercantum di bawah ini.

Berikut adalah beberapa uji strategi disiplin guru-siswa yang memenuhi tujuan untuk mempertahankan kelas yang tenang dengan mudah:
kLIK DISINI
Sonny XL (1,216)
29-10-2013 09:32:10
Dulu jaman masih sekolah kelas akan tenang jika :
1. gurunya serem, jadi murid pada diam karena takut
2. gurunya lucu, jadi semua mendengarkan karena menunggu joke2 yang menarik
3. udah mau ujian jadi musti serius belajar

Hehe,..mungkin teman-teman ada pengalaman lain, mari sharing disini...
(29)
01-11-2014 00:41:11

HANDS UP!!

Jurus ke Empat Bagus..
Kalau Musix Box, agak ribet.. Guru nya Putar Musik, Siswanya keluarin Iphone wkwkwkwk
Recomended Hands Up (kalo nggak mempan, coba ganti Push Up) Jozzz
  • 1

 

Reply

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi