Mendikbud Sidak UN ke Kepulauan Seribu
82 2 22-04-2013
0 suka
23-04-2013, 10:24:18
Di hari ke-dua Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh bersama Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kepulauan Seribu. Keduanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto.

Rombongan berangkat dari kawasan Ancol, Jakarta Utara, tadi pagi, (23/4), sekitar pukul 06.00 WIB. Sekolah pertama yang dikunjungi adalah SMPN 285 yang terletak di Pulau Untung Jawa. SMPN 285 merupakan sekolah tingkat menengah pertama satu-satunya di Pulau Untung Jawa. Di sekolah ini, UN hanya diikuti 22 peserta.

Kemudian sidak dilanjutkan ke SMP Satu Atap yang terletak di Pulau Pari. SMP Satu Atap merupakan sekolah yang menggabungkan SD dan SMP menjadi satu atap. Hal ini dilakukan karena jumlah penduduknya sedikit, sehingga jumlah peserta didik juga tidak banyak. Mendikbud mengatakan, sekolah satu atap merupakan program bagus yang perlu diberlakukan di beberapa pulau, khususnya pulau terluar.

(Sumber : kemdiknas.go.id )

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi