Guru Indonesia Juara Microsoft Learn a Thon Award
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
26-03-2014, 17:00:50
Guru Indonesia berhasil dan mampu berprestasi dalam forum internasional, seperti ditunjukan Saara Suaib Hanafi. Guru SMP Islam Al Azhar Bekasi itu menjadi pemenang Learn a Thon pada even Microsoft in Education Forum di Barcelona Spanyol pada tanggal 11-14 Maret lalu.

"Berkompetisi dalam Learn AThon membuat saya berkesempatan bertemu dengan guru lain diseluruh dunia yang berbagi semangat hidup yang sama untuk pendidikan inovatif sehingga menjadi pengalaman berharga untuk dibagikan di kelas saya. Dan saya siap menjadi guru yang menglobal,"papar Saara Suaib Hanafi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/3).

Ia didampingi Kertapradana Subagus, Public Sector Director Microsoft Indonesia dan stafnya Obert Hoseanto.

Saara Suaib mewakili Indonesi dari 300 peserta yang diseleksi di tanah air dan 23 ribu peserta lainnya di seluruh dunia yang terseleksi menjadi 1100 peserta.

Pada forum internasional itu, Saara adalah anggota tim pemenang bersama lima guru lainnya yang berasal dari Kanada, Argentina,Perancis, Slovaki dan Kenya. Timnya bekerja sama memecahkan solusi Millenium Development Goals pada kompetisi Learn a Thon untuk kategori kesetaraan gender.

Menurut Kertapradana, Learn a Thon adalah aktivitas 24 jam di mana para guru dibagi ke dalam kelompok kelompok dengan rekan-rekannya dai berbagai belahan dunia dalam merancang kegiatan pembelajaran dengan menampilkan teknologi inovatif pada tiga Millenium Development Goals yakni Kemiskinan, Keberlanjutan dan Kesetaraan Gender.

"Microsoft in Global Education forum adalah salah satu acara teknologi pendidikan terdepan di dunia yang menyatukan lebih 1100 peserta termasuk 150 pemimpin pemerintahan pendidikan, eksekutif sektor swasta,250 pendidik dan 75 pemimpin sekolah untuk berbagi ide untukn memecahkan tantangan yang kita hadapi saat ini," kata Kertapradana.

Menurut dia, Microsoft Indonesia telah menjalin kerjasama pendidikan termasuk dengan Pustekkom Kemendikbud dengan melatih guru guru di 33 provinsi dalam bidang IT.

Di antaranya melalui program Wahana Jelajah Angkasa sebagai zona pengalaman belajar dalam mendukung pembelajaran yang kreatif dan inovatif abad 21. (Syarief Oebaidillah)


Sumber : metrotvnews.com

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi